Orek-orekan Dwi Pramono

Home » Tempo Doeloe » Lawu, pendakian gunung perdana

Lawu, pendakian gunung perdana

Blog Stats

  • 72,383 hits

Archives


Grup media sosial yang isinya para parobaya calon lansia, isinya selain broadcast dari tetangga kalau bukan sharing soal anak dan cucu (bagi yang sudah punya cucu) biasanya kenangan-kenangan jaman sekolah atau kuliah, termasuk berbagi foto-foto jadul. Selalu menarik, khususnya bagi yang wajahnya terpampang dalam foto, karena akan menjadi kilas balik kenangan dan pengalaman waktu itu.

Beberapa posting di blog ini akan memuat pindahan album jadul agar teman-teman terutama yang pernah berada dalam satu waktu dan satu peristiwa bisa sama-sama menikmati dan mengenang kembali.

Lawu #1

Pendakian gunung pertama kali sebagai mahasiswa baru (Desember 1981) dipandu para senior yang terkesan sangar (lihat tuh yang duduk di kiri bawah, bang [lupa namanya] anggota Menwa UGM, mas Joko Gareng (alm) yang pakai baju doreng aktivis GMNI.

Lawu #2

Hari Kuncoro, Baiquni (sekarang guru besar UGM), Yudi (bakul gas melon), dan mas Joko Gareng (alm)

Lawu #3

Narsis jaman tempo doeloe. Pakai etungan, “jii… rooo.. luu, jepret!” Belum ada aba-aba “cheers” 😀

Lawu #4

Sejak dulu aja sudah diwanti-wanti oleh senior, jangan petik edelweiss, jangan corat-coret, jangan nyampah. Entahlah junior-junior sekarang mengapa senang meninggalkan “jejak” grafity dan sampah.

Lawu Des 81

Ini scan dari album aslinya. Beruntung tidak berjamur atau dimakan rayap.


1 Comment

  1. […] pendakian Gunung Lawu bersama Geography Mountaineering Club (GMC) yang merupakan embrio Gegama, bulan Maret 1982 bersama […]

Leave a comment