Orek-orekan Dwi Pramono

Home » Kilas

Kilas

“Menulis itu mudah,” kata Arswendo Atmowiloto. Tapi bagi orang yang tidak rajin menulis seperti saya, untuk menyusun kata demi kata seringkali sulit bukan main.  Kesulitan itu muncul bukan (saja) karena ketidakbisaan dan ketidakbiasaan menulis, tapi juga karena tumpukan pekerjaan, tugas rutin domestik, maupun aktivitas organisasi, komunitas, pertemanan, dan hobi. Keinginan untuk menulis atau menghimpun tulisan di blog pun bermula dari invitation anak-anak saya di friendster.

Meski menulis bagi saya masih perlu konsentrasi khusus, mudah2an sambil belajar nge-blog, kegiatan baca tulis ini semakin menjadi kebiasaan akibat pembiasaan. Istilah “manajemen sak kobere” yang pernah saya lontarkan di buletin keluarga maupun di asosiasi dimana saya bergabung, nampaknya cocok untuk dipakai juga dalam memaintain blog ini. Sak kobere, sak anane bahan dan ide, sak kecandhake wektu kanggo ndandani. Maka pilihan theme pun –menurut saya– yang paling simple dan minimalis.

Seperti motto yang saya kutip, waktu yang telah berlalu memang tidak akan pernah kembali… maka sekarang saya mulai menulis dan menghimpun tulisan. Sebagian besar tulisan dalam blog ini memang (akan) merupakan versi digital dari buletin2 yang pernah saya kelola,  album keluarga, dan lainnya adalah orek-orekan saya setelah semakin menyadari pentingnya berbagi –apapun– karena (ternyata) usia semakin senja. Waktu tak bisa lagi ditarik mundur.

Blog ini utamanya untuk arsip saya, istri, dan keluarga. Namun siapa tahu anda keblasuk ke sini, mudah-mudahan ada manfaat sekecil apapun yang bisa diambil. Terimakasih untuk teknologi yang membantu kita semua menyimpan memori di dunia virtual.

Salam,
Dwi Pramono @ Semarang

Archives

%d bloggers like this: