Orek-orekan Dwi Pramono

Home » Jalan-jalan » Widuri Water Park Pemalang

Widuri Water Park Pemalang

Blog Stats

  • 57,007 hits

Archives


widuri


 Rangkaian Tulisan #FamTripJateng bersama @VisitJawaTengah


Hari kedua acara #FamTripJateng 2015 bersama @VisitJawaTengah (Disbudpar Prov Jateng) setelah berkunjung ke Kampung Batik Pesindon dan International Batik Center di Wiradesa, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Widuri di Kabupaten Pemalang. Obyek wisata terbaru yang menjadi andalan kabupaten ini adalah Widuri Water Park yang berlokasi di kawasan Pantai Widuri, sekitar 2 kilometer saja dari pusat kabupaten.

Kami disambut oleh jajaran Disbudpar Kabupaten Pemalang yang kantornya juga berada di tepi Pantai Widuri. Widuri Water Park dibangun sejak 2006 menelan biaya Rp 31 miliar dan dibuka untuk umum mulai 12 Mei 2009. Dengan tiket terusan seharga Rp 15.000,- per orang, obyek wisata ini mampu memberikan pendapatan sekitar Rp 2,5 M setahun. Namun dengan biaya operasional dan pemeliharaan yang cukup besar, pendapatan tersebut belum memberikan tambahan signifikan untuk PAD Kabupaten Pemalang.

Serunya bermain di wahana-wahana permainan yang terdapat di Widuri Water Park sudah ditulis oleh teman saya Mia Kamila.

wahana

Sayangnya, meskipun saat kami datang situasi water park sedang sepi karena hari dan jam kerja, teman-teman peserta #FamTripJateng tidak siap mencoba asyiknya ciblon dan seluncuran. Jadilah kami bertiga saja, @dwipram, @riyonosuke, dan @_masjo yang byar-byur main air dan senam jantung menjajal wahana yang paling menegangkan: Boomerang. Wahana ini merupakan permainan water slider (seluncur) dengan ketinggian 14,50 meter dan panjang luncuran 100 meter. Wahana ini lebih menantang karena dari ketinggian 14.5 meter dua orang dengan berpegangan pada ban diluncurkan melalui terowongan gelap. Beberapa detik sebelum sampai di air ada saat seperti melayang hampa, lalu… byurrr masuk ke air. Tapi ban tetap meluncur kencang menuju ketinggian dengan kemiringan sekitar 60 derajat sampai di tulisan “Boomerang”, dan kembali meluncur turun ke air dalam posisi mundur. Menegangkan tapi “marai tuman” (ingin mencoba dan mencoba lagi) 🙂

boom

Selain wahana-wahana permainan, di area water park juga terdapat dermaga yang menjorok sekitar 250 meter ke laut. Banyak pengunjung memanfaatkan untuk memancing. Kami -peserta FamTrip- pun memanfaatkan untuk… foto-foto. Mestinya ada kapal wisata dan jet ski sebagai pendukung wisata bahari sebagaimana kami baca di portal Jateng, namun nampaknya sudah tidak beroperasi. Perlu perhatian juga bagi pengelola karena beberapa bagian dermaga rusak sehingga membahayakan pengunjung dan perlu perbaikan segera.

dermaga


Foto-foto jepretan @danikancil, @ramotsihombing, @jejakbocahilang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: