Orek-orekan Dwi Pramono

Home » Jalan-jalan » Berkunjung ke kantor Google

Berkunjung ke kantor Google

Blog Stats

  • 56,708 hits

Archives


Lanjutan dari artikel sebelumnya
 

Dari bandara Changi kami memutuskan untuk transit ke hotel yang sudah saya pesan lewat internet, yakni Fragrance Crystal di Geylang, suatu kawasan yang –ternyata–terkenal sebagai daerah remang-remang. Naik MRT dari Changi ke Aljunied sekitar 30 menit, dilanjutkan jalan kaki sekitar 1 kilometer. Sore masih terang, beberapa perempuan pekerja khusus sudah mulai beredar di sekitar pertokoan dan rumah hiburan sekitar hotel.

Situasi hotel cukup bersih, kamar mandi cukup luas dengan shower air panas. Tarif hotel standar Rp 420 rb/malam, twin bed, tanpa breakfast. Karena bertiga, kami diberi familiy room berisi 1 bed single dan 1 double dengan menambah 40 SGD. Maka kami masing-masing sharing @ Rp 400 rb untuk dua malam, tidak lebih mahal daripada hostel dengan harga +/- sama tapi sharing 4-8 bed sekamar dengan kamar mandi luar. Dan tentunya (relatif) lebih aman kalau bawa barang berharga seperti kamera pro.

Hujan gerimis sudah mengguyur sejak sore, maka malam ini kami memutuskan mengunjungi China Town saja, karena pasti meriah menjelang imlek. Dan benar, deretan lampion menjadi hiasan utama di sepanjang kawasan Pecinan. @hyudee dan @garnaRa memanfaatkan untuk “nyetrit” dengan berbagai gaya.

Street Photography a.k.a “nyetrit”

Teman sekamar –@hyudee dan @garnaRa– kebetulan kedua-duanya wartawan Suara Merdeka. Tentu saya menyesuaikan kebutuhan mereka untuk sering berhenti di suatu lokasi dan mengambil banyak foto. Risikonya tentu tidak dapat mencapai banyak obyek wisata karena di satu lokasi saja bisa cukup lama (belum lagi kalau ketemu area boleh merokok). Tidak masalah bagi saya, karena kebetulan kali ini kunjungan ketiga ke Singapore sehingga tidak ada target untuk mengunjungi banyak lokasi.

Hari kedua @hyudee pengin berfoto di kantor Google Asia Pasific yang berpusat di Singapore, lokasi tujuan yang mungkin tidak terpikir oleh turis umumnya. Jadilah, kami mencari alamat kantor Google melalui google search dan cari rute via google map. Untuk moda transportasi kami menggunakan bus kota rute 70 sesuai saran situs gothere.sg

Kantor Google Asia Pasifik terletak di Marina View, Asia Tower Lantai 30. Security sangat ketat, masuk area dengan tiket barcode, dan naik lift hanya bisa menuju ke lantai tujuan. Karena tidak memberitahu sebelumnya, kami diterima seorang staf perempuan dan hanya berfoto-foto di ruang tamu. Tidak lupa, nitip souvenir Visit Jateng Year 2013 ke staf Google. Situasi kantor Google persis seperti foto di G+ hanya saja kami tidak bisa melihat ruangan yang kabarnya membuat staf Google kreatif dan betah berlama-lama di kantor.

Selepas dari kantor Google kami berjalan kaki ke arah Merlion Park. Jarak sekitar 1,1 km ditempuh 1 jam karena @hyudee dan @garnaRa asyik nyetrit.. memang banyak sekali sasaran yang bagus dijadikan obyek foto (tapi foto-foto di Merlion Park tidak perlu diposting.. terlalu mainstream, sih..). Belum capai berjalan, kami lanjutkan nyetrit menyeberangi Singapore River lewat jembatan besi Cavenagh Bridge, sekilas mengintip Asian Civilization Museum kemudian menuju stasiun MRT Boat Quay. Menghabiskan sore yang hujan kami sempat makan ala “touchscreen” di kawasan Bugis street dan melanjut hunting foto di sedikit ruas Orchad Road.

Artikel selanjutnya: Kopdar Blogger di Singapore… (in writing)

Advertisements

7 Comments

  1. mbandah says:

    Wah aksi bagi bagi brosur potensi wisata daerah sendiri ala pak DP ini patut ditiru! 😀

  2. Ceritaeka says:

    Aku belom punya foto di depan kantor gugl kayak iniiii. Pengeeen

  3. hyudee says:

    hahahaha….. yg penting kesampean foto di kantornya Google … hahahaha …

    *pukpuk eka*

  4. sodiyc says:

    Seru banget jalan2nya.. jadi pengen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: