Orek-orekan Dwi Pramono

Home » kini » Nemu foto jadul

Nemu foto jadul

Blog Stats

  • 56,859 hits

Archives


dina-nyoto-yudiDi halaman facebooknya, Ardina Purbo (sepupu Onno W. Purbo) menandai foto jadulku. Ini foto kami bertiga (Dina, Nyoto, Yudi) yang waktu itu (1983) lulus tercepat jenjang sarjana muda (masih ada waktu itu) di Geografi UGM.* Kejutannya adalah, aku belum pernah lihat foto ini sebelumnya dan pasti tidak ada dalam koleksi fotoku. Maka aku minta ijin Dina untuk mengunduhnya. Tahu sebabnya? Ini kenangan waktu rambutku masih banyak 😀 dan –aku lupa– ini difoto pas ngapain kok aku bisa ketawa ngakak begitu sambil pegang bola basket.

wisuda-prshdtPas hari yang sama kebetulan nemu foto nyelip di document keeper, bukan dari album foto. Ini juga foto kenangan waktu kos di Yogya. Uniknya adalah, 2 tahun pertama kuliah aku tinggal di Asrama Realino bersama sekitar 120 orang… laki-laki semua (namanya juga asrama).  Periode dua setengah tahun berikutnya, pindah kos mendekati kampus, di dekat selokan Mataram, yang jaraknya hanya 20 meter dari kampus… tinggal nyebrang. Kos-kosan itu, namanya PRSHDT (Puri Sri Hadiyati), letaknya di belakang Gudeg Bu Ahmad, mBarek. Lha ini sebetulnya kos putri, dan hanya ada satu kamar paling depan yang aku pakai khusus untuk putra. Bersama dengan ponakannya ibu kos, waktu itu hanya ada 3 cowok “melawan” sekitar 30 cewek. Wah, kalau pas sholat tarawih koyo angon bebek… 😀 aku ngawal para betino manis-manis itu. Yang kontras lagi tentu… jenis jemurannya. Di asrama Realino biasa lihat jemuran putih atau polos… di PRSHDT jemurannya jelas warna-warni.

danau segara anakan, gunung rinjani, lombok, 1983Satu foto lagi, lama tersimpan di gudang.. ketemu pas bersih-bersih. Yang satu ini juga kenangan manis waktu masih suka hiking ke gunung-gunung. Rute terjauh adalah Gunung Rinjani di Lombok (tahun berikutnya teman-teman lain  ke Jayawijaya-Papua). Waktu itu tujuannya bukan mendaki puncak Rinjani, tapi mengambil sampel air, tanah, dan batuan di Danau Segara Anakan dan Anak Rinjani (untuk praktik hidrologi dan geomorfologi.. maunya).  Hampir bersamaan rombongan kami, dari rute lain ada rombongan dari Malang yang mengalami kecelakaan di Rinjani, sehingga sebagian anggota tim ikut membantu tim SAR sementara yang lain berkemah 3 hari di tepi danau kemudian ikut evakuasi dan tinggal 3-4 hari di Sembalun Lawang (base camp) karena nunggu angkutan darat (naik truk bersama ternak) ke Lombok.

Foto-foto lama memang kenangan. Apalagi foto-foto ini sudah berulangtahun ke-25. 😀

.

* 2.5 tahun kemudian kami berdua (Ardina & Yudi) lulus tercepat jenjang Sarjana. Termasuk rekor.. waktu itu.

Advertisements

6 Comments

  1. wahid says:

    wah poto yg kedua itu kenangan yg paling indah ya pak?
    andaikan saya kos ditempat kayak gitu pasti… ah sudahlah!!!

  2. ali says:

    wah bener2 foto jadul nih pak…

  3. Niff says:

    masa muda pak dwi asik jg 🙂

  4. syawal says:

    wah ternyata poto-potonya buat semangat makin muda lagi nih… Ya Pak….

  5. zainudin says:

    Om Yudi, tak kiro mau foto sing bertiga yang perempuan “Ining”, trus sing lanang “Agung Rahmawan (Alm)”. Jebul bareng tak woco terusane ndadakno bethekanku salah 100%…he..he..memang hebat kowe Yud, aku arep niru tapi ora biso.
    wassalaam

  6. […] 2 dini hari, dengan agak memaksa saya minta mereka masuk ke rumah.. (pengalaman galak jadi ‘satpam kos-kosan‘). Anak-anak perempuan tidur di kamar Dhita (12 orang), yang cowok-cowok digelarin karpet di […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: