Orek-orekan Dwi Pramono

Home » Keluarga » Green Family AstraWorld Gathering

Green Family AstraWorld Gathering

Blog Stats

  • 57,438 hits

Archives


Astra World kemarin (09/11) mengundang para customernya dalam acara gathering Green Family. Nampaknya acara ini dikhususkan bagi pengguna Daihatsu (Xenia, Terios, Grand Max, dan Sirion). Disebutkan agar para peserta membawa tanaman untuk ditukar souvenir. Mungkin diselaraskan dengan themanya –Green Family– mengajak keluarga Daihatsu untuk lebih go green.

Kami sampai di Astra Srondol sekitar 06:20. Sudah nampak deretan mobil-mobil peserta yang siap berangkat. Memang kami agak telat karena undangannya pukul 06:00. Setelah registrasi sebentar, langsung saja kami ambil posisi untuk ikut rombongan pertama (yang telat-telat ikut rombongan berikutnya).   Berpawai dulu sekitar 3 kilometer ada 30-an mobil dikawal menuju lokasi acara di The Hill Resto Bukitsari, Gombel.

astra-043Acara pertama adalah senam bersama. Sayang sound systemnya ngadat, membuat instrukturnya jadi kurang semangat. Justru pesertanya yang bikin ramai, karena meskipun belum saling kenal tapi ada bapak-bapak yang senang ndagel dan ditimpali peserta yang lain. Akhirnya senam tidak diiringi musik. Meski kurang gayeng tapi pesertanya kelihatan tetap semangat.

Belum lagi cukup berkeringat, panitia sudah mengajak naik untuk break. Bergabung dengan rombongan yang baru tiba, kami menikmati jajan pasar. Pengaturannya kurang bagus sehingga untuk mengambil minum saja antrinya panjang banget. Mestinya antrian bisa dipecah dua lajur. Nampaknya pihak resto juga jarang didatangi rombongan besar, terlihat kurang tangkas mengantisipasi situasi.

astra-036-copyAcara berikutnya hanya presentasi dari Daihatsu dan Astra World. Intinya teknologi Daihatsu yang sekarang sudah go green dari memenuhi standar Euro. Sementara itu, anak-anak kecil diajak ke lapangan untuk aneka permainan. Anak-anak yang tanggung (ABG) sebaya anak-anak kami, memang serba susah. Ikut ke permainan udah nggak pantes, dengerin presentasi … cepet bosen. Untung tidak terlalu lama presentasinya, semua rombongan diajak ke lapangan untuk games lagi.

tissue mumiKali ini games untuk keluarga. Mau sepakbola mini, bikin mumi, atau balap sarung. Sebenarnya saya mau milih mumi saja, enteng dan  tidak perlu berkeringat. Anak-anak malah maunya main sepakbola. Lawannya keluarga Arif, anaknya sepantaran Rizka dan Rian. Ternyata main 10 menit aja udah ngos-ngosan banget… kalah pula 0-1. Yang bikin mumi dan balap karung seru juga. Meski hampir semuanya belum saling mengenal, acara gathering begini cukup interaktif dan membuat semua peserta terlibat. Anak-anak juga terlihat enjoy.

Sekitar pukul 10:00 udah diajak makan siang. Seperti dugaanku, antrian kembali membuat tidak nyaman.. padahal tadi aku udah usul ke salah satu panitia agar mejanya geser dikit agar bisa 2 jalur. Soal masakan, menurutku tidak terlalu istimewa. Sempat lihat menu regular… special fried rice di sini 32 ribu sepiring. Yang bikin [relatif] mahal mungkin view dan suasananya.

Terakhir adalah pembagian hadiah dan lomba. Doorprize utamanya TV CRT 29″.. yang dapat keluarga Arif.. lawan tanding di sepakbola mini tadi. Secara keseluruhan acara gathering ini lancar meski digarap sendiri oleh staf Astra (bukan EO). Yang sedikit mengganjal adalah… pengumpulan tanaman jadi terkesan “acara tempelan” saja, karena sampai acara berakhir tidak satu pun materi acara yang terkait dengan gerakan (pengumpulan tanaman) itu. Mungkin kalau ada acara sejenis di kemudian hari bisa dipersiapkan lebih baik lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: