Orek-orekan Dwi Pramono

Home » Keluarga » Blasting situation on Water Blaster

Blasting situation on Water Blaster

Blog Stats

  • 57,007 hits

Archives


[Kalau judulnya tidak sesuai grammar yo ben… wong ini bukan pelajaran mengarang dalam bahasa Inggris].

Cuaca cerah. Rabu 8 Oktober 2008… masih dalam suasana libur lebaran, badan sehat, perut kenyang lontong opor pula. Ayo… siap-siap main air di wahana air terbaru di Semarang, namanya “Water Blaster”  yang tempatnya di Graha Candi Golf. Lokasinya deket, sih .. hanya sekitar 3 km dari rumah (lihat peta).

Mejeng dulu, ah..! Pemandangan dari perbukitan Jangli sangat bagus, meski pepohonan belum rimbun (maklum lokasi baru). Di kejauhan nampak pemandangan kota bawah dan hutan menara BTS. Ke arah barat nampak perbukitan Simongan, pandangan ke utara … wah nampak Kalimantan.. (eh, kejauhan, ya?)

Semua wahana dicoba, enjoying all kind of vehicle.. dino blast, great wall, ember tumpah, trus ice apa gitu, flying fox, kolam arus, kolam malas, prosotannya ada banyak.. Cobain semua, deh! Mumpung lagi promo, 35ribu per gundul (kabarnya lepas promo akan jadi 100rb per gundul… larang temen..).

Baru sekitar 2 jam tiba-tiba.. prepet-prepet.. mendung gelap memayungi langit dan tak lama kemudian… bress! Hujan turun seperti langsung ditumpahkan dari ember tumpah langit. Ditambah lagi anginnya kencang sekali, sehingga semua pengunjung langsung menyelamatkan diri berteduh di kantin dan tempat lain yang bisa dipakai berteduh.

Suasana mulai kacau, plafon retak dan runtuh, kaca-kaca pecah (nggak ada ding), tempias hujan masuk ke ruang kantin. Orang-orang mulai panik, tidak peduli masih bertelanjang, berusaha cari lokasi yang lebih aman. Yang bawa anak kecil tambah panik… “anakku endi.. anakku endi?” Dhita masih di kamar ganti digedor-gedor karena tidak menyadari situasi di luar. Adiknya berteriak-teriak memanggil. Akhirnya Dhita keluar masih berbasah-basah, termasuk baju penggantinya juga basah. Terpaksa dipinjami daster oleh eyangnya (yang juga ikut “piknik”).

Hujan makin deras, angin ribut menderu-deru… Suasana tambah mencekam karena ada beberapa orang yang sudah melantunkan takbir. Ibu-ibu dan bapak-bapak mulai memeluk anak-anaknya.

.

.

=================

.

missing link… no image
(petugas melarang mengambil foto)

.

=================

.

.

Sekitar tiga puluh menit kemudian hujan mereda, suasana berangsur kembali normal. Satu persatu pengunjung meninggalkan lokasi. Alhamdulillah tidak ada korban, kecuali kaki Rian yang nggak sengaja terinjak kakaknya 😀 . Rombongan kami bingung mencari mobil di halaman parkir. Ternyata…. walah, tertutup pohon tumbang. Untung pohonnya masih “ABG” jadi cuman lecet-lecet catnya dikit… gpp-lah.

Pengalaman yang cukup mencekam buat anak-anak… dan bisa jadi tambahan cerita kalau ada temannya yang tanya tentang Water Blaster atau –siapa tahu– kalau mereka ada tugas mengarang “pengalamanku di hari libur”…

Buat yang tanya denah lokasi (click to enlarge):

.

Advertisements

9 Comments

  1. mizan says:

    Wah ternyata pas kejadian ada disana ya pak? Tadinya aku cuma denger dari mulut ke mulut.

  2. dwipram says:

    Nha.. sekarang ketemu saksi matanya, mas Mizan.. ada gambarnya lagi.. 😀 (ceritanya kurang ‘dramatis’ ya?). Makasih sudah berkunjung.

  3. Anonymous says:

    Duh alamat lengkapnya dmna?

  4. noora says:

    Lagi berencana ke sana Pak.. untuk saat ini recomended ndak?
    mau pulkam sekalian (halah dari yogya ke semarang aja pulang kampung :D)

  5. nesa says:

    ternyata ada cerita yang beginian ya. Baru tau lho aku..?!?!

  6. Wah seru banget ya. hujan2 berenang. Mantap dan seru cerita nya

    Salam kenal

  7. atick says:

    aku dari sana …….. tp untunglah aku slamet soalnya nggak ada hujan dan angin kenceng …………. heeeeemmm jadi maen air seger ndak ktakutan amin

  8. ophie milhah says:

    Aq mau ke sana nggak tau jalannye.eeh nyari di sini nongol ahirnye.

  9. rahmiaziza says:

    baru bacaa, sereeem apalagi aku paling paranoid sama angin kenceng 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: