Orek-orekan Dwi Pramono

Home » kini » Serasa kolam pribadi

Serasa kolam pribadi

Blog Stats

  • 56,544 hits

Archives


swimming pool patra menjelang senja

Keluarga kami sudah jadi member Patra Club [mungkin] sejak 2002 atau bahkan sebelumnya. Ada beberapa pertimbangan mengapa waktu itu kami jadi member. Waktu itu anak-anak les berenang di Karangrejo (GOR Jatidiri). Tiket masuknya Rp 5.000 buat Dhita, saya, dan ibunya. Adik-adiknya bisa mbludhus karena masih kecil. Belum termasuk uang les, parkir dan jajan.. etung-etung seminggu berenang 3-4 kali bisa habis 50-60 ribu sekali masuk.

Ndilalah, belakangan tiket masuk di Jatidiri naik jadi 8 ribu per gundul. Yang kecil-kecil juga harus bayar penuh. Waduh.. lumayan membebani anggaran juga. Ya udah, cari alternatif lain saja. Kebetulan jarak dari rumah kami ke hotel Patra cukup dekat (sekitar 2 km), lagipula setelah 3 bulan les anak-anak sudah cukup mahir berenang dengan beberapa gaya.

whirlpool air panas favorit de' Iin

Membership fee di Patra untuk family ternyata hanya 125 ribu sebulan (waktu itu), itupun berlaku untuk beberapa fasilitas (renang, fitness, diskon khusus untuk menginap, F&B, dll). Dengan kondisi saat ini yang 300 ribuan per bulan, rasanya masih wajarlah.. family, lho (bapak-ibu-plus 3 anak). Berenang boleh pagi/sore/malam.. Mau berenang sehari dua kali juga boleh, masih ada free towel service pula. Fasilitas lain macam fitness jaraang sekali kami gunakan (nggak hobi, sih!). Memang kolamnya tidak standar olimpiade seperti di GOR, tapi kalau untuk olahraga sekedarnya sudah memadai.. Dibanding beberapa hotel di Semarang, yang di Patra lumayan besar.. (pemandangan ke arah kota bawah juga bagus).

Karena sudah cukup lama jadi member di Patra, para petugas swimming pool juga hafal. (dengan anggota keluarga kami) Demikian juga sebaliknya, kami hafal dengan para petugas swimming pool. Anak-anak sering ke sana sendiri, tidak didampingi bapak ibunya, malah sesekali mereka mengajak teman-temannya. Begitu juga kalau ada famili yang datang ke Semarang. Ada beberapa kenalan sesama member yang sering ketemu, meski tak saling kenal/hafal nama.. cukup banyak yang status membershipnya family seperti kami, dan rata-rata malah awet (member yang bujangan jarang yang ketemu lebih dari setahun).

aku thok thil yang berenang, nih!

Waktu anak-anak masih SD-SMP, paling sering kami berenang sore hari sampai menjelang maghrib. Belakangan, setelah Dhita SMA dan adik-adiknya di SMP, sulit juga untuk menjadwal berenang bersama. Malah ada hikmahnya, bapak ibunya bisa berduaan saja ke Patra sepulang mengantar anak-anak berangkat sekolah (jadi pas nganter sekolah belum mandi, tuh!). Sekitar 7:30-8:30 jarang yang berenang bahkan sering hanya kami berdua saja yang di kolam atau di jakuzi (whirlpool). Lihat fotonya tuh (motretnya pake self timer), kayak orang pacaran ya… Pada jam segitu, yang paling sering kami jumpai adalah rombongan lansia (etnis China) yang nampaknya rutin berenang di hari-hari tertentu sambil kongkow.

Kalau berenang, saya sebenarnya cuman bisa gaya dada (katak). Berenang pun nggak buru2 (balapan).. santaiiii saja… dua kali dayung sekali ambil napas.. Tapi malah bisa napas panjang, karena bisa empat-lima kali keliling kolam tanpa berhenti. Kalau di olahraga lari mungkin bukan sprinter, tapi jarak menengah (BTW kalau ada lomba lari 10K saya sering ikut lho.. waktunya selisih sedikit sama Ruwiyati–pelari nasional putri. Dia udah dapat medali, saya baru nyampe.. he..he).

Niteni jadwal longgarnya swimming pool, saya biasanya nyemplung kalau pas tidak banyak tamu.  Tuh, di kolam segitu  gede, yang berenang cuma saya sendiri. Wuenak sekali kalau pas kolamnya sepi, … serasa kolam pribadi.

Advertisements

3 Comments

  1. yudi says:

    Makasih komentarnya, Tut.. Berenang kan olahraga yang tanpa kemringet, suegerr dan sesuai anjuran dokter. 😀

  2. Agung Astuti says:

    Rupanya itu to rahasianya : berenang! makanya tampak sehat dan selalu semangat. Setiap mengikutii “orek-orekan Dwi Pramono” selalu asyik …..saluuut deh

  3. Iyan says:

    wah maknyus ya pak…jadi pengen…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: