Orek-orekan Dwi Pramono

Home » kiprah » Pameran di Lawangsewu?

Pameran di Lawangsewu?

Blog Stats

  • 57,007 hits

Archives


Menanggapi tulisan kemarin (18/06), pak Yoko Speedy, pak Edo Purwokerto, dan pak Rony Mentari memberikan beberapa masukan, termasuk alternatif lokasi pameran. Salah satunya : Gedung Lawang Sewu.

.

Terimakasih atas masukan pak Yoko, pak Edo, pak Roni Mentari..

Teman-teman di sini juga banyak yang memiliki pendapat serupa. Namun demikian, paling tidak untuk pameran-pameran sampai dengan akhir tahun 2008 masih tetap di Java Mall karena sudah dibooking sejak awal tahun. Harapan kita, Bidang Perdagangan sejak sekarang sudah mempertimbangkan lokasi dan jadwal untuk agenda pameran 2009. Saya dapat (bocoran) informasi, untuk Mega Bazaar Computer (Maret 2009), Dyandra akan menawarkan atrium DP Mall.

Usulan pak Edo untuk menggunakan Lawangsewu (dengan kondisi saat ini) tentu jauh dari pertimbangan. Sebenarnya banyak usulan lokasi lain juga, seperti ex Yogya Swalayan (pak Roni), Java Design Center, Balai Merapi PRPP, Gedung Wanita Sriwijaya, Semarang Plasa Johar, Horison Lt. 7, Convention Hall Sri Ratu…. Semua yang saya sebut tadi memiliki kendala2 sendiri, tetapi alasan utamanya adalah keamanan (teknis dan non teknis). Kita juga menunggu bagaimana layout Paragon City yang saat ini sedang dibangun.

Pak Edo, kalau lorongnya “ngeri” begini… ntar muncul SPG “jadi-jadian” gimana? “Edoooo…….. Edooooo……… hi..hi..hi..hi..” (niru ketawanya Mak Lampir).

.

Kembali ke Pameran,

Kalau dari segi dana, pernah ada yang menghitung… Apkomindo mampu menutup seluruh lapangan Simpanglima dengan tenda pameran ber-AC (seperti di sebelah Sri Ratu Pemuda), sehingga –kalau mau– 200 anggota bisa pameran semua. Ini bukan ide nyleneh, lho… Malah model begini bisa menarik tiket seperti DIY (FYI pendapatan dari tiket NIX 2007 di Yogya sampai Rp 120 juta… duit kabeh).

Agenda pameran setelah FKI adalah : APKOMINDO FAIR (27-31 Agustus) dan COMFUTURE 2009 (akhir Desember 2008). Karena lokasinya masih di Java Mall, maka yang harus dipikirkan bersama adalah, bagaimana memberi nilai tambah pada pameran sambil mencoba meminimalkan kendala-kendala “klasik” di Java Mall.

Seperti ditulis bu Ratna pada emailnya kemarin, Apkomindo Fair 2008 akan DITANGANI SENDIRI oleh Apkomindo, tidak diserahkan kepada Event Organizer. Langkah ini sesuai dengan amanat anggota pada Musda 2008 dan juga visi pak Kadarpono saat kampanye. Akan ada informasi lebih detil mengenai hal ini.

Salam,
DP (tanpa Mall)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: