Orek-orekan Dwi Pramono

Home » kini » Rian di Pesantren

Rian di Pesantren

Blog Stats

  • 57,438 hits

Archives


Sabtu, 20 September 2008, ini hari keempat Rian di pesantren yang diselenggarakan sekolahnya. Saat hari kedua dia hanya telpon minta dibawakan gitar dan wanti-wanti jangan ditengok. Sebenarnya ada kesempatan bagi orangtua dan keluarga menengok santri pada hari ketiga dan kelima, itu pun pukul 21.30 sampai 22.00 saja.

Sebenarnya permintaan Rian untuk tidak ditengok adalah biasa-biasa saja. Tapi kalau melihat banyaknya orangtua santri lain yang agak berlebihan dalam membantu anak-anaknya, maka kemandirian Rian cukup membanggakan hati. Apalagi ini kesempatan pertama berpisah dengan orangtua dengan waktu cukup lama. Kami akan coba bertahan tidak menjenguk, sampai pesantren berakhir.

Semalam, ibunya sudah kangen dan pengin menengok di sekolah (lokasi pesantren), tapi saya larang.. Biarkan saja, apalagi permintaan dia sendiri untuk tidak ditengok.

Sebelumnya, sudah sekitar dua bulan ini Rian juga tidak lagi mau ditemani di kamarnya. ABG-ku ini nampaknya sudah mulai butuh privasi. Memang sejak kelas 4 dia sudah berkamar sendiri, tapi masih sering minta ditemani sampai tidur. Kamarnya juga tidak lagi berantakan, mainan-mainannya yang tidak banyak (miniatur mobil dan kartu bergambar) juga dimasukkan ke box. Sekarang hobinya main game online (untung internet online terus di rumah), dan buka friendster.

Asyik memang, mengamati perkembangan anak sendiri.. yang dulu bayi digendong-gendong, sekarang dikeloni aja nggak mau…


Advertisements

1 Comment

  1. R.I.Z.K.A says:

    dek, kmu sombong deh, eh.. km kok berani sekali!!
    hiks hiks x(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: