Orek-orekan Dwi Pramono

Home » kiprah » Gitu aja kok repot…

Gitu aja kok repot…

Blog Stats

  • 57,438 hits

Archives


Selamat sore,

Kemarin siang dan sore, pertemuan Pra Musda putaran kedua untuk kota Semarang sudah berhasil digulirkan. Ada beberapa hal yang menjadi catatan Panpel Musda, utamanya adalah munculnya nama-nama bakal calon ketua yang pada saatnya nanti akan kami umumkan, karena masih menunggu informasi resmi dari negara-negara bagian.. eh, rayon-rayon yang kurang memenuhi kuota jumlah peserta.

Sebenarnya, memang gampang-gampang sulit untuk memilih balon ketua. Tetapi resep dari salah satu anggota Panpel — Bapak Kadarpono — sebetulnya patut diperhatikan. Syarat calon ketua versi pak Kadar (dan saya pribadi juga setuju, lho) adalah : pinter, ngganteng, sugih.

  • Pinter, bukan pinter dalam pengertian akademis. Tapi antara lain pinter ngemong orang banyak, bisa mengaspirasi berbagai kemajemukan dan keunikan anggota, dan pinter membawa organisasi ke “jalan yang benar”. Yang diharapkan pinter ngemong ini tentunya boss yang sudah pengalaman punya banyak anak buah. Tidak harus diri sendiri pinter… asal didukung oleh tim yang mumpuni, pasti joss!
  • Ngganteng, ini juga jangan diartikan secara harafiah. Postur gedhe dhuwur seperti pak Lukas dengan suara lantang seperti Gatotkaca memang cocok untuk jadi komandan (sayang nggak bisa dicalonkan lagi periode ini). Kita tentu juga bangga kalau lihat SBY berdiri di deretan elite dunia, posturnya bahkan lebih tinggi dari Presiden USA. Kalau yang dicalonkan yang imut2… ntar kalah tinggi sama podiumnya kan dicari-cari sama audience… sing pidato endi, to?
  • Sugih. Syarat ini juga dibutuhkan karena kalau belum sugih, ngurusin kendhilnya sendiri aja belum rampung boro-boro ngurusin asosiasi… non honorer, non tunjangan pula.

Nah, kalau syaratnya seperti usulannya pak Kadar kan lebih membumi dan realistis. Lain soal kalau anggota membuat kriteria : balon ketua harus futuristik, integralistik, full commitment, hightech, berwawasan lingkungan, support SATA II, multilayer, de-el-el… waah… kangelan.. Bill Gates aja nggak lulus.

Ini saya sebagai pribadi dan panpel nggak kampanye lho… Nggak nyebut nama, kan. Tapi kalau yang baca interpretasinya ke sana, bukan salahnya yang nulis, lho…

Salam,

dp
seksi repot anywhere…

(email 5 Maret 2008, menjelang Musda 2008, sebagai panpel Musda)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: