Orek-orekan Dwi Pramono

Home » Album Trah » Pengantar Editor

Pengantar Editor

Blog Stats

  • 56,510 hits

Archives


.

Penulisan tentang perjalanan hidup seseorang mempunyai beberapa segi yang tidak bisa dihindari. Salah satu seginya ialah kurun waktu: makin jauh jarak waktu yang memisahkan kejadian sebenamya dengan waktu biografi tadi ditulis, makin besar kemungkinannya apa yang tertulis dipengaruhi oleh perkiraan, khayalan, dan kepentingan pribadi penulis biografi tadi. Apalagi bila biografi tadi ditulis oleh “orang lain”.

BIOGRAFI Bapak Ibu Kartoamijoyo yang tersaji pada bagian berikut ini sebagian besar dikutip dari catatan dan Buku Harian Bapak Suparto pribadi, selaku anak laki-laki pertama.

Biografi ini juga dilengkapi dengan rangkuman masukan dari para putra wayah Bapak Ibu Kartoamijoyo, baik berupa kenangan maupun foto dan surat. Ada pula kutipan-kutipan surat dari Bapak Ibu Kartoamijoyo sendiri, yang sudah pernah dimuat dalam Album terdahulu maupun dalam Buletin Trah.

Biografi Bapak Ibu Kartoamijoyo disajikan secara khas -berbeda dengan biografi pada umumnya- karena merupakan rangkaian mosaik-mosaik lepas dari aneka peristiwa dan kenangan sejak kelahiran hingga wafatnya beliau berdua.

.

Daftar Isi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: